Error Code 10x Kedipan Kulkas Samsung

Alhamdulillah, saya haturkan banyak terima kasih buat pembaca yang gemar bertanya melalui komentar blog ini baik dari kalangan pembaca umum maupun teknisi, berkat interaksi dari anda semua maka saya tetap semangat untuk terus berkarya menulis dengan topik yang relevan, kali ini saya akan beberkan "misteri" dari satu kode error pada kulkas inverter Samsung yang seperti menjadi rahasia selama ini di jagad maya, sering saya ditanya mengenai kasus munculnya kode error berupa kedipan led sebanyak 10 kali pada mainboard kulkas Samsung inverter tapi belum bisa saya jawab karena belum cukup bukti, sekarang setelah saya share semoga tidak menjadi kode error tanpa diketahui makna dan apa solusinya ya kan .... semoga ini mewakili juga bagi yang sudah tanya lewat komentarnya dan bagi yang sedang mencari karena membutuhkan info ini bisa terbantu dan bisa menuntaskan masalahnya, Aamin.

Baca juga : Tombol Pencairan Bunga Es

Arti Kode Error kedip 10x.


Silahkan sambil di simak dulu gambarnya karena disitu ada yang saya beri tanda lingkaran merah dan biru, pada pcb utama saya kasih lingkaran merah merupakan led yang berkedip 10x, sementara pada pcb inverter saya tandain lingkaran biru berkedip 3x lalu setelah dilakukan pemeriksaan kepada hampir setiap komponen pada kulkasnya ini ditemukan kerusakan pada kompresornya, oleh karena itu ketika kompresor pengganti coba dipasangkan dengan modul kulkas ini telah mendapatkan hasil bahwa kedipan tersebut tidak muncul lagi selain led pada modul inverternya terus menyala, ini bukan menunjukan kerusakan karena itu justru menandakan semua perangkat berjalan normal.

Demikian bagi-bagi ilmu saya kali ini, semoga bermanfaat, teruslah semangat untuk berbagi kebaikan, semoga Tuhan meridhoi, murah rezeki dan dimudahkan segala urusan kita ... Aamin ya Robbal alamin.

Komentar