Cara Perbaikan Pengering Mesin Cuci

Bagian yang paling sering rusak pada mesin cuci 2 tabung adalah dinamo pengering anda perlu tahu penyebabnya supaya bisa menentukan langkah apa dan bagaimana cara perbaikan pengering yang benar, biasanya ketika akan melakukan perbaikan itu hanya fokus pada dinamo sebagai komponen utama padahal kerusaknya itu hanya efeknya saja karena faktanya mesin cuci 2 tabung itu lebih sering rusak diawali dengan bagian seal yang bocor, ketika kebocoran terjadi sebagian air yang seharusnya mengalir keluar akan membasahi dinamo spin yang berada tepat dibawahnya, memang tidak akan begitu saja rusak karena dinamo dilapisi bahan pelindung sejenis lak atau resin sebagai penahan air pada gulungannya dan oleh karena itulah diperlukan upaya perawatan agar dinamo terbakar bisa dihindari.



Bila motor spin (dinamo) sudah terlanjur rusak maka sebaiknya diganti sepaket dengan karet seal pengeringnya komponen ini sebaiknya pakai yang asli dibeli di pusat layanan servis resmi, bila kesulitan dengan harga motor spin yang mahal boleh coba mencari substitusinya di shopee, tokopedia atau yang lainnya tetapi khusus untuk karet seal pengering kami sarankan tetap memakai yang original untuk menjamin umur pakai yang lama, ketika anda membeli dinamo pengering asli tetapi sealnya yang biasa maka daya tahannya sangat diragukan, dari perbandingan harga jualnya saja terpaut sangat jauh.



Spin Below assy atau Buffer seal adalah komponen yang sering dianggap tidak terlalu penting padahal seharusnya menjadi prioritas karena 7 dari 10 kerusakan pengering mesin cuci 2 tabung itu terjadi karena seal pengering nya bocor. 

Komentar