Relay Tidak Cocok Kompresor Tidak Mau Hidup

Halo pembaca yang budiman, senang sekali saya bisa kembali menulis di blog Bengkelmania ini, terimakasih untuk yang sudah berkomentar di artikel terdahulu dan kini saya menulis tanggapan dari pertanyaan pembaca berinisial RI dan ini saya sertakan isi pertanyaannya :

 "Mw tnya saya pkai relay kawat ukran 1/6 ph.trus kpasitor strting 15mkro..kompresor 1pintu ukuran 1ph. kok coil pada relay tdak mw trhubung alias tidak main"



Berikut ini  jawabannya dari saya 
:

Yang anda maksud Relay Kawat disitu barangkali Current Relay ya .. itu tidak boleh asal mengganti karena relay jenis ini harus sesuai dengan kebutuhan si kompresornya itu sendiri, jadi kenapa relay nya tidak bekerja sebagaimana mestinya itu karena anda gunakan relay 1/6 di kulkas 1 pintu jadi yang anda pasang sekarang peruntukannya kompresor 1/6  pada kulkas 2 pintu sedangkan untuk kulkas 1 pintu maksimal gunakan relay 1/8 itupun untuk kulkas dengan ukuran freezer ekstra besar dan untuk freezer yang kecil biasanya cukup dengan relay 1/10 dan 1/12.


Komentar