Mesin Cuci Panasonic Tidak Bisa Membuang Air

Mesin cuci Panasonic model NA-127VE5 adalah produk unggulan, meski minim fitur tetapi sudah cukup memuaskan konsumen pengguna nya, ketika ada gangguan pada model ini memang hanya di indikasikan melalui kedipan pada led indikator nya saja, pada beberapa mesin jumlah kedipannya ada jumlahnya, kedipan dihitung mulai dari jeda terlama tetapi kita bisa mengetahui juga sumber masalahnya dari ketika mesin berhenti bekerja. seperti contoh kasus yang saya kutip berikut ini : 

Assalamualaikum pak, Mesin cuci saya panasonic model NA-127VE5 front loading. Bermasalah gak bisa membuang air,saya sdh cek saluran selang pembuangan air tdk ada yang tersumbat. Punya saya tdk ada panel-nya pak jd gak ada nampak kode error' namun lampu indikator error-nya berkedip terus. Mohon bantuannya pak, apa yg terjadi PD mesin cuci saya dan apa yg harus saya lakukan? Terimakasih pak Rudi..

Nah, buat anda tamu blog ini yang bertanya melalui kolom komentar semoga jawaban saya berikut ini ada manfaat ya :
Congkel pada bagian yang di lingkari
  Seperti kata anda bahwa tidak ada sumbatan dari selangnya namun anda juga harus periksa pompa pendorong air berikut filternya juga, jika pompa nya rusak berarti air tidak bisa keluar/membuang sama sekali atau kalau filter nya kotor menjadikan air yang terbuang aliran nya kecil dan itu memang menjadikan error karena ada batas maksimal waktu pembuangannya, untuk melakukan pemeriksaan pompa nya silahkan di lihat posisi/letak nya seperti di gambar dan bagian yang diperbolehkan untuk di congkel menggunakan obeng atau alat lain yang sejenis dan atau sebaiknya diserahkan kepada orang yang memiliki keahlian di bidang perbaikan mesin cuci ini.

Komentar