Cara memperbesar debit air

Debit air yang deras merupakan kunci cepatnya proses mencuci, selain itu anti error yang sering muncul kalau air lama mengisi drum. inilah satu cara memperbesar debit air keran yang masuk ke mesin cuci lama anda, silahkan simak cara nya seperti dalam gambar .. mudah banget.

Langkah pertama kita harus mematikan dulu suplai air dari stop kran yang menuju mesin cuci, kalau tidak ada mungkin bisa mematikan dari pusatnya atau dari pompa air pendorongnya supaya air tidak ngocor kemana-mana dan setelah itu baru lah bukakan nepel selang input air mesin cuci nya yang seperti dalam gambar (di gambar paling atas adalah yang berwarna biru) .




Capit filter dengan tang lancip
setelah nepel dibuka keluarkan filter air yang ada didalam water inlet valve atau solenoid dengan cara menjepit ujung belakangnya dengan menggunakan tang lancip lalu tarik pelan-pelan keluar.

Keluarkan dan cuci filter air
Sekarang setelah dikeluarkan penyaring air tersebut bisa anda cuci dengan menggunakan sikat gigi bekas dan bila kotorannya membandel bisa menambahkan sabun, nah .. setelah bersih maka boleh dipasang kembali dengan urutan kebalikan dari saat anda membukanya.



Komentar