Gangguan pada mesin cuci Samsung


Tanya :

"Pak,, mesin cuci pintu depan. Bru kmrin mngalami gangguan.. Ketika sy nyalakan normal aja apt biasa.. Sy setel pngturan2 nya , air dll. Stlh ith sy tekan start.. Gak lama kmdian mncul di layar dE,, dan airpun tidak masuk .. Mhn info.. Apa yg hrus sy lkaukan pak.. Terima ksih"

Rachma



Jawab :
Mesin cuci Samsung door lock error code (dE), doorlock error / "dE" akan muncul di layar mesin cuci samsung apabila pintu belum tertutup dan terkunci dengan benar, hal ini mungkin kena sebab pakaian yang mengganjal atau pengunci pintu depan mesin cuci tidak bekerja sesuai prosedur, ada kerusakan umum ambil contoh kabel putus (akibat dari apapun), soket longgar/lepas, door lock lever hook patah, door lock switch nya rusak, door handle patah (model lama) dan mekanisme sistem pengunci lain nya. 
Minta bantuan teknisi resmi samsung atau teknisi ahli untuk mengatasi gangguan tersebut, jangan dipaksa untuk membuka pintu jika terlalu sulit dibuka, bila masalah umum diatas sudah di perbaiki atau onderdil diganti biasanya error akan hilang dengan sendirinya, demikian salahsatu cara memperbaiki ganguan mesin cuci samsung dengan error code dE .

.

Komentar