(Ask) Kulkas Polytron Belezza berdengung

Ask :

Pak rudi saya mau tanya. Saya beli kulkas baru polytron beleza 18..tapi beberapa menit mendengung dan beberapa menit mati. Dan terus berulang.. Berdengung lebih keras dibanding suara kulkas saya yg dlu2.sama coba untuk buat es yg kecil kecil itu sudah 12 jam di putaran 4 tapi tetap cair.. Ada masalah apa ya pak?? Apa saya perlu hubungi call servicnya.

Novita

Answer :


Kulkas baru Polytron Belezza berdengung atau kulkas merk lain pun bisa terjadi hal seperti itu, dengung bisa karena getaran berlebihan pada bagian kompresor kulkas polytron tersebut karena bagian inilah yang menimbulkan getaran, getaran biasanya merambat ke bagian lain seperti pipa refrigeran, wadah air pembuangan dan lain nya, saya mengira kompresor nya sulit untuk start, periksakan dulu tegangan dan arus listrik nya, bila tegangan listrik dan arus (amper) terlalu rendah maka akan sulit bagi kulkas untuk memulai (start).
Soal setelah 12 jam es belum beku ini mungkin memang ada hubungannya dengan hal tadi atau ada hal lain karena harus dilakukan pemeriksaan langsung pada kulkasnya, saran saya hubungi toko yang menjual kulkas polytron anda dahulu untuk coba mengajukan klaim garansi ke pusat service resmi polytron.

.

Komentar

  1. Maaf saya mau tanya kenapa kulkas saya polytron belleza tiba" bunyi seperti pintu tidak ditutup ya?padahal pintunya sudah di tutup rapat ?bungi trus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika kulkas tetap dingin dalam beberapa hari setelah suara-suara tsb timbul, jadi untuk sementara bisa kita simpulkan bahwa masalah anda serupa dengan apa yang kami bahas di artikel ini, semoga ada solusi dan terimakasih atas partisipasinya.

      Hapus
  2. Apakah yang harus di lakukan ketika kulkas berbunyi sangat kencang,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Matikan atau cabut colokan listrik kulkasnya lalu kemudian panggil tukang/ahli servis terpercaya.

      Hapus

Posting Komentar

- Klik "Muat Yang Lain...." untuk melihat lebih banyak komentar.
- Silahkan berkomentar atau ajukan pertanyaan yang sesuai dengan artikel.