Kode error "H" Panasonic

Panasonic NA-F62 s/d NA-F902
 Kali ini saya sampaikan informasi mengenai kode error yang sering pembaca tanyakan tentang mesin cuci Panasonic, pada post lawas Error code mesin cuci Panasonic saya sampaikan 4 kode yang dimulai dengan huruf "U" dan 1 kode lain dengan awalan "H", boleh anda ketahui bahwa pada awalan huruf "U" ini merupakan kode-kode yang mungkin bisa user tangani sendiri sedangkan untuk "H" ini artinya perlu ditangani oleh ahli servis bersangkutan, selain supaya mesin cuci mendapatkan perbaikan yang tepat dan terstandar ini bagi user pun terhindar dari bahaya yang mungkin terjadi bila mencoba perbaiki sendiri.

Baiklah akan saya mulai saja informasi intinya yaitu atas pertanyaan pembaca soal code error "H02" apa artinya dan bagaimana cara memperbaiki atau solusinya, kode ini merujuk pada area masalah motorik dan controller nya, hal pertama yang bisa coba anda lakukan saat melihat kode tersebut adalah dengan mencabut steker dari stop kontak listrik selama beberapa detik untuk upaya reset mode, pada kasus tertentu hal ini berhasil untuk sementara waktu tetapi mungkin saja terjadi kembali, hal ini karena memang mesin perlu penanganan yang serius seperti pada modul elektronik, kabel, soket kabel, motor penggerak atau peralatan mekanis lain yang terkait, untuk memulai pemeriksaan kemudian tindakan perbaikan yang biasanya hanya teknisi berpengalamanlah merupakan orang yang tepat untuk membantu anda, jadi sangat rasional kalau Panasonic tidak menyertakan kode ini dan masih banyak lagi yang lainnya didalam buku manual produknya.

Masih begitu banyak informasi yang bisa anda dapatkan mengenai mesin cuci Panasonic disini, jadi silahkan mengomentari artikelnya atau tanyakan sesuatu jika anda memiliki pertanyaan lain yang belum saya tulis di blog Bengkelmania ini, Wassalamualaikum.




Komentar

  1. Pak Teknisi yang budiman, Panasonic NA-F902h pada saat Rinse tidak bisa bertugas seperti biasa. Menit ke-12 saat mau proses Spin, error keluar huruf U.
    Terima Kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

- Klik "Muat Yang Lain...." untuk melihat lebih banyak komentar.
- Silahkan berkomentar atau ajukan pertanyaan yang sesuai dengan artikel.