Error code "E90"


Pertanyaan pembaca :
Mhn pencerahan,
Mesin cuci punya sy electrolux type ew 1080 f, saat ini klu mau digunakan kadang bisa kadang tdk bisa , sdh on tpi led indikator semua panel padam,
Kadang malah muncul e90,
Mgn info apanya yg perlu diperbaiki. ....?

Pembaca yang budiman terimakasih atas kontribusi anda dengan membaca dan menuliskan hal yang belum anda tahu namun ingin anda ketahui terkait teknik di blog ini, selaku penulis saya tentu ingin selalu menjawab pertanyaan apapun yang saya ketahui untuk anda walau terkadang baru terjawab setelah menunggu lama karena kesibukan offline saya, baiklah ini posting terbaru saya dengan judul "ERROR CODE E90".



Ketika mesin cuci electrolux anda mengalami hal seperti yang ditulis oleh komentator blog bengkelmania seperti itu biasanya hal ini karena selain usia pakai mesin yang sudah cukup lama dan juga karena kelembaban yang tinggi di area mesin cucinya, saya katakan demikian karena ketika layar menunjukan E90 ini mengartikan terjadi mal fungsi komunikasi antar komponen elektronik yang ada didalamnya, hal ini terkadang sembuh sendiri untuk yang masih ringan tetapi bisa membuat modul elektronik rusak dan tentunya secara keseluruhan mesin cuci nya mati total bila tidak segera ditangani, untuk itu segerakan di service sebelum keluar uang banyak untuk membeli modul baru, udara yang lembab membuat kabel, soket, papan PCB dll berjamur dan berkarat.

- Electrolux (mesin cuci) error E90, E91, E92 .... dst.
- Artinya :
Kode-kode yang dimulai dari E9... itu merujuk kepada permasalahan koneksi, konfigurasi atau komunikasi antar komponen.

Solusi yang mungkin bisa anda lakukan adalah melepaskan steker kira-kira 1 menit untuk reset program, tempatkan mesin cuci ditempat kering, buatkan tempat yang lebih tinggi supaya tidak terlalu dekat dengan lantai dan bila diperlukan panggil tukang servis terbaik langganan anda.

.



Komentar

  1. iya trim infonya. Ada teknisi datang untuk check yg saya beritahu, yaitu problem E90. ternyata dia tidak bisa apa apa hanya katakan mdul rusak. dia tidak berani check dulu apa sebabnya.
    "untuk itu segerakan di service sebelum keluar uang banyak untuk membeli modul baru"
    statement ini kurang pas dengan kasus yang saya alami . Trim.

    BalasHapus

Posting Komentar

- Klik "Muat Yang Lain...." untuk melihat lebih banyak komentar.
- Silahkan berkomentar atau ajukan pertanyaan yang sesuai dengan artikel.