Pipa AC Spiral

 Apa yang kita bayangkan ketika melihat pipa berbentuk spiral ini ? Saya sendiri mengira bahwa ini adalah pipa spiral biasa untuk instalasi Water Heater tetapi kok berwarna merah tembaga, ternyata ini adalah pipa AC beralur atau berbentuk spiral, tujuan produsen dalam membuat Pipa AC Spiral ini supaya lebih mudah ditekuk walaupun tidak tersedia Bending Pipa saat kita bekerja .... oh ya masuk diakal juga mirip saat kita memasang pemanas air yang sudah jamak pada tiap bagian saluran air yang butuh tekukan disambung dengan
pipa spiral berbahan stainless steel, karena saya belum pernah memakainya maka saya coba langsung menghubungi agen penjual alat-alat pendingin di Bandung tetapi tidak satupun dari beberapa penjual itu yang sudah menjualnya bahkan mereka terkesan kebingungan mendengar penjelasan saya mengenai hal ini karena mungkin merekapun baru mengetahuinya.

 Gambar dari e-brosur yang saya dapat dari iceage-hvac.com dan akan kita nantikan kehadiran produk ini disini supaya bisa mencobanya sendiri karena siapa tahu tidak hanya akan membuat pemasangan AC lebih mudah saja tetapi harus tahu efek terhadap performa ACnya juga.


Komentar