Cara memperbaiki kulkas yang kebanjiran

Perhatian! Jika suatu saat terjadi banjir di lingkungan anda, diharapkan untuk lebih mementingkan keselamatan jiwa anda dan keluarga daripada mementingkan harta benda termasuk kulkas, salah satu hal yang penting untuk anda lakukan adalah mematikan aliran listrik langsung dari MCB, dengan demikian selain akan lebih

aman saat mengevakuasi

keluarga resiko barang-barang elektronik rusak pun akan sedikit berkurang.
Seperti terlihat dalam foto yang saya kutip dari www.antaranews.com bahwa dua orang warga tertangkap kamera sedang berusaha memindahkan kulkas ke tempat lebih aman di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur pada Desember 2012 silam, hal tersebut mungkin tidak perlu terjadi jika kita telah faham apa yang penting dan yang tidak perlu terlalu dirisaukan sehingga akan lebih tenang dalam menghadapi bencana seperti itu, disini akan kita sedikit ulas tentang cara memperbaiki kulkas yang terkena musibah banjir.

Untuk menanggulangi masalah kulkas yang tenggelam karena banjir hal yang perlu kita perhatikan adalah sebaiknya tidak dulu menjalankan atau mengoperasikan kulkas ini dengan tergesa-gesa, setelah dibersihkan dari sisa-sisa banjir biarkanlah kulkas tersebut supaya benar-benar kering, jika anda mengerti teknik walaupun sedikit itu akan sangat membantu untuk anda bekerja lebih baik lagi untuk mencoba mempersiapkan kulkas sebelum digunakan kembali tanpa perlu membayar jasa tukang service, jika kulkas anda model 1 pintu atau sebuah freezer maka ada tiga macam komponen yang perlu anda periksa dan lepaskan dari tempat nya dulu untuk hanya sekedar dibersihkan dari kotoran dan dikeringkan dari sisa-sisa air nya yaitu termostat, relay dan overload protector nya, meskipun begitu jika air banjir nya tidak terlalu kotor atau berlumpur bisa saja anda cukup keringkan komponen-komponen tadi dengan cara menjemur atau gunakan hair dryer supaya prosesnya lebih cepat, bantulah proses pembersihan nya dengan menggunakan (semprotkan) cairan penetran agar hasilnya lebih optimal, jika langkah-langkah diatas sudah dikerjakan dengan benar maka kulkas kemungkinan besar bisa digunakan lagi seperti sebelum nya tanpa takut keluar biaya yang mahal. selamat mencoba.

Komentar

  1. Hi, Nice post thanks for sharing. Would you please consider adding an intro to my website on your next post? I will return the favor. Please email me back. Thanks!

    Randy
    randydavis387 at gmail.com

    Gadgets

    BalasHapus

Posting Komentar

- Klik "Muat Yang Lain...." untuk melihat lebih banyak komentar.
- Silahkan berkomentar atau ajukan pertanyaan yang sesuai dengan artikel.