Detektor kebocoran gas elpiji



pendeteksi gas bocor
Telah hadir sebuah produk yang saya harap bakal memberi manfaat, karena kalau tak memberi manfaat tak akan saya ulas di sini, produk dari sono nya diberi nama LPG Gas Leakage Alarm tapi saya lebih suka menyebut detektor kebocoran gas elpiji ini berfungsi sesuai dengan namanya yaitu alat yang berfungsi memberi tanda (alarm) suara dan cahaya berkedip jika terdeteksi adanya kandungan Gas LPG dalam udara yang melebihi 0,1 sampai 1%, alat yg mirip anti nyamuk elektrik ini di klaim mampu "berteriak" hingga 80dbA dalam waktu tak kurang dari 30 detik dan akan





mengulang alarm nya 40 detik kemudian, lumayan nyaring hanya sayang barang yg konon diimpor langsung dari Taiwan ini memiliki harga jual lumayan tinggi yang dipatok distributor lokal (Rp.150.000 - Rp.200.000.), sehingga kurang cocok jika di sanding kan dengan program pemerintah yang membagi-bagikan kompor dan tabung Gas LPG Gratis yang banyak "memakan" korban karena kualitas barang yang rendah sehingga Gas LPG rentan bocor.

Produk yang cocok dipakai di Rumah, Apartemen, Restoran, Laboratorium atau di mana pun tempat yang memerlukan peringatan jika adanya kebocoran LPG baik itu kebocoran dari Tabung Gas, Regulator,Selang atau apa pun yang berhubungan dengan Gas yang mudah terbakar ini.
Alat ini bekerja dengan tegangan listrik AC 220v, pastikan lampu hijau nya berkedip sebagai tanda kalau alat ini bekerja.




Komentar

  1. nambah satu mas, lebih baik lagi kalau kita menyetel derajat kedinginan yang pas, tidak terlalu dingin, karena akan menyebakan boros listrik dan bunga es
    regard

    BalasHapus
  2. Anda Benar, saya sangat senang jika Sahabat menambah kan lebih banyak masukan biar lebih banyak ide baru sebagai bahan postingan saya, terima kasih banyak.

    BalasHapus
  3. Info yang menarik nih...

    Salam kenal...!

    BalasHapus
  4. Assalamu Alaikum bpk Rudi! Numpang mampir sebentar habis jalan2 di blognya pak Zic terus mampir kesini,sekalian mau nyerap sedikit ilmu dari blog ini he he he.....:)

    BalasHapus
  5. pasta pelindungnya seperti apa ya mas? pelindung cat mobil?

    tipsnya menarik sekali :)

    BalasHapus
  6. Sahabat, pasta yang saya maksud adalah Wax, merknya silahkan pilih:
    KIT,Turtle Wax dan lain-lain (ada juga yg cair) .
    Cara penggunaa:
    oleskan pada seluruh permukaan luar kulkas dan karet pintunya (bagian dalam kulkas tidak perlu) mengunakan kain kaos bersih dan lembut secara merata kemudian diamkan beberapa menit hingga Wax mengering, setelah kering lap dengan kain kaos yang bersih dan lembut.
    perhatikan hasilnya,kulkas menjadi mengkilap dan licin sebagai tanda catnya sudah terlindungi lapisan film (silicon).
    Nb; sebaiknya sebelum dipoles cuci dulu dengan air agar kotoran yg sulit (sisa makanan)terangkat.

    BalasHapus
  7. Oh ternyata pakai kit juga bisa ya mas. Akan langsung diaplikasikan!

    Terima kasih banyak atas infonya yang begitu detail :)

    BalasHapus

Posting Komentar

- Klik "Muat Yang Lain...." untuk melihat lebih banyak komentar.
- Silahkan berkomentar atau ajukan pertanyaan yang sesuai dengan artikel.